«

Disney Luncurkan Putri "Elena of Avalor"

»

Disney akan menambah daftar karakter putri-putri kerajaannya. Dilaporkan media Huffingpost, Disney akan meluncurkan karakter Putri Elena of Avalor untuk pertama kalinya di kanal televisinya.

Karakter putri berusia 16 tahun tersebut akan diperkenalkan lewat program televisi Disney "Sofia The First" spesial episode yang ditayangkan tahun depan.

Elena digambarkan sebagai putri yang tinggal di kerajaan dongeng yang terinspirasi dari beberapa budaya dan cerita rakyat latin. Menurut pernyataan resmi pihak Disney, karakter Elena meruapakan karakter putri latin pertama yang mereka ciptakan.

Selepas debut pertamanya, Disney akan buatkan serial khusus Elene of Avalor yang juga ditayangkan pada tahun 2016. Elena direncanakan akan ditampilkan dalam 25 bahasa pada channel Disney Junior dengan target penonton anak-anak berusia 2-7 tahun. Elena akan menyapa mereka setiap hari di 154 negara.

"Tim kreatif kami telah menyajikan cerita universal dengan tema yang secara otentik merefleksikan harapan dan impian penonton yang beragam," ujar Nancy Kanter, Junior Executive Vice President Disney Junior Worlwide yang dilansir dari Independent UK.

Dikisahkan Elena hendak melindungi adik kecilnya, Putri Isabel. Namun sayangnya, penyihir jahat Shuriki mengurungnya dalam jimat yang dipakai oleh Sofia the First.

Karakter Elena akan diisi suaranya oleh Aimee Carrero yang dikenal dalam acara Young & Hungry.

Nancy Kanter merasa senang telah diberi kesempatan menggunakan film animasi untuk menceritakan kisah yang luar biasa.

"Kisah tersebut dipengaruhi oleh budaya dan tradisi yang dikenal baik oleh masyarakat Hispanik dan Latin di seluruh dunia. Kisah ini menrefleksikan ketertarikan dan aspirasi anak-anak terhadap dongeng klasik" imbuh Nancy Kanter.


Keyword: Aimee Carrero,




Komentar