«

Sihir "Cinderella" Berhasil Duduki Tangga Box Office

»

Tidak disangka, cerita fairy tale Cinderella dan sepatu kaca-nya berhasil ke puncak tangga box office sebagai film terlaris pekan ini. Sejak ditayangkan sejak tanggal 13 maret 2015, Cinderella sukses meraup $70.05 Juta dari 3 hari penayangannya.

Cinderella mencetak rekor film berpenghasilan tertinggi keenam yang rilis di sepanjang sejarah bulan Maret. Filmnya bahkan juga mengalahkan rekor "Maleficent" yang saat tayang tahun lalu, "hanya" meraup $69.4 Juta di pekan pertama penayangannya.

Selain di Amerika, pesonanya juga berhasil menyihir hingga ke seluruh dunia. Dari penayangannya di Indonesia dan negara-negara lainnya, film yang dibintangi Lily James ini sudah kumpulkan $62.4 Juta, menjadi total keseluruhan $132.4 Juta. Sudah melebihi biaya pembuatan filmnya yang sebesar $95 Juta saja.

Tak hanya sukses secara komersial, Cinderella juga mendapat tanggapan positif dari kritikus maupun para penonton. Mendapat rating Cinemascore "A" dan predikat "fresh" hingga 84% dari para kritikus di RottenTomatoes yang menyebutkan filmnya mampu menghidupkan kembali dongeng klasik Disney yang sudah dikenal selama ini menjadi sajian yang penuh "keajaiban".

Cinderella digarap oleh Sutradara "Thor" Kenneth Brannagh dan mengisahkan tentang Ella (Lily James), yang terpaksa tinggal dengan ibu tiri dan kedua anaknya Anastasia (Holliday Grainger) dan Drisella (Sophie McShera) setelah sang ibu meninggal.

Penderitaan Ella bertambah saat sang ayah juga meninggal. Kehidupan yang awalnya bahagia, kini berubah saat ibu tirinya memperlakukan Ella seperti pembantu. Kehidupan Ella tiba-tiba berubah ketika Ia bertemu dengan pangeran tampan di sebuah pesta dansa.

Anda bisa menyaksikan filmnya di bioskop dengan bonus film pendek animasi "Frozen Fever". Berikut daftar 10 film terrlaris di Amerika pekan ini beserta trailer "Cinderella" :



Trailer

Keyword: frozen fever, holliday grainger, thor, box office, Lily James, Sophie McShera, kenneth brannagh




Komentar