«

Sinopsis Film: Persembahan Terakhir the Movie ( 2015 )

»

Sinopsis film "Persembahan Terakhir the Movie" bermula pada tahun 1997 di kota jakarta ada sebuah grup dance bernama MJJ Dance yang para personilnya terdiri dari Fadly, Jamal, Dion, Mathias, dan Rey. Mereka berlima adalah sahabat karib yang mengawali karir sebagai dancer sejak tahun 1991, banyak event-event perlombaan dance kecil dan besar baik didalam kota maupun diluar kota yang telah berhasil mereka juarai namun pada tahun 1997 mereka telah gagal memenangkan sebuah event dance tahunan dikarenakan adanya kecurangan yang dilakukan oleh team saingan mereka yaitu team Black Cat. Hal ini lah yang membuat MJJ Dance sangat terpukul karena mereka sangat membenci jika sebuah seni dipenuhi oleh kecurangan dan akhirnya MJJ Dance pun terpecah belah.

Disatu sisi kehidupan asmara Fadly terus berlangsung hingga saat ini, ia memiliki seorang kekasih yang sangat cantik dan setia yaitu Silvia. Silvia adalah seorang Mahasiswi jurusan kedokteran yang juga adalah calon pasangan hidup Fadly, Silvia jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat Fadly sedang perform sebagai seorang Michael Jackson dan memanggilnya dengan julukan Fadly Jackson. Kisah ini dimulai ketika Silvia dan sahabat karibnya yaitu Astrid dan Dea sedang berkumpul bersama disebuah cafe kecil dipinggir jalan dan melihat seorang anak kecil perempuan yang sedang mengamen dengan menggunakan kaos bergambar Michael Jackson, Silvia yang sangat menyukai MJ akhirnya memanggil anak kecil tersebut dan sedikit berbincang dengannya, namun ternyata nasib anak kecil itu sangat malang karena ternyata ia mempunyai seorang adik laki-laki bernama Anto yang juga sangat menyukai sosok MJ namun Anto sedang mengidap penyakit leukimia dan telah divonis oleh dokter bahwa umurnya tidak akan dapat bertahan lebih lama lagi. Hal ini lah yang membuat Silvia memutuskan untuk dapat menghibur Anto di sisa-sisa akhir hidupnya dengan cara meminta Fadly yang kini telah berprofesi sebagai seorang produser film agar mau menjadi sebagai Michael Jackson Impersonator untuk terakhir kalinya. Namun rencana Silvia tidak berjalan dengan mulus karena ternyata Fadly tidak ingin kembali menjadi sosok Michael Jackson Impersonator karena menurutnya hal itu adalah sebagian kecil dari masa lalunya dan Fadly sangat tidak ingin membuka kembali lembaran masa lalunya, dikarenakan 13 tahun lamanya Fadly telah berhenti dari dunia Dance dan meninggalkan sahabat-sahabat terbaiknya.

Namun Silvia tetap meminta agar Fadly dapat melakukan hal tersebut demi Anto dan Silvia juga menyarankan agar Fadly dapat mengikuti event perlombaan dance tahunan yaitu event "Dance In The City"� yang akan digelar tahun ini agar dapat menghibur Anto, Fadly pun sangat bimbang dalam mengambil keputusan dikarenakan ia harus mengumpulkan keempat sahabatnya kembali jika ia ingin mengikuti event perlombaan dance tersebut dan juga menjadi seorang Michael Jackson Impersonator. Akhirnya Fadly mencoba untuk mencari sahabat lamanya satu-persatu, mulai dari Dion yang kini telah berprofesi sebagai guru dance aerobic disebuah tempat senam, Jamal yang kini berprofesi sebagai penjual kebab pinggir jalan, Mathias yang kini berprofesi sebagai agen gelap distributor alat-alat mobil underground, hingga Rey yang kini telah berprofesi sebagai seorang DJ R&B. Setelah berhasil menempuh berbagai hambatan dalam mencari keempat sahabatnya akhirnya Fadly pun mendaftar perlombaan dance tersebut, namun tiba-tiba ia bertemu dengan musuh bebuyutannya yaitu team Black Cat yang menyebabkan terjadinya perkelahian antara Fadly dan Team Black Cat.

Disaat-saat yang seharusnya mereka gunakan untuk berlatih dance, malah kini semua sahabat merasa panik karena Fadly sedang terkapar sakit dikarenakan ia telah dikeroyok oleh Team Black Cat. Namun Reza adik kandung Fadly tak tinggal diam, ia dan sahabat-sahabatnya Vije dan Jody segera mencari tau segala hal tentang Team Black Cat tanpa sepengetahuan Fadly. Beberapa hari kemudian disaat kesehatan Fadly telah kembali pulih, Fadly pun langsung berniat untuk mengikuti latihan untuk performanya di event perlombaan dance tahunan, namun tiba-tiba masalah pun kembali datang, Rey sahabat lamanya ternyata sejak dulu hingga sekarang masih mengkonsumsi narkoba yang menyebabkan Rey over dosis dikamar mandi disaat usai latihan bersama di studio musiknya.

Semua sahabat semakin panik karena jadwal perlombaan dance semakin dekat, namun ternyata Rey telah mempersiapkan sebuah lagu yang ia buat khusus untuk persembahan terakhir perform team MJJ Dance kali ini, dan Rey juga memperkenalkan sahabatnya kepada Fadly yaitu Eitaro yang juga berprofesi sebagai DJ yang akan menggantikan dirinya selama Rey berada di rumah sakit. Akhirnya Eitaro pun segera menggantikan posisi Rey dalam mengikuti latihan dance bersama semua angggota MJJ Dance, dilain sisi kesehatan Anto kian hari semakin memburuk, wajah Anto semakin terlihat pucat dan sering sekali mengalami sakit dikepalanya.

Akhirnya hari yang telah dinantikan telah tiba, MJJ Dance sudah bersiap untuk mengikuti event perlombaan dance tahunan kali ini, namun diluar dugaan ternyata team Black Cat masih saja mempersiapkan kecurangan-kecurangan untuk event kali ini.

Dapatkah Fadly dan team MJJ Dance memenangkan event perlombaan dance tahunan kali ini agar dapat mengibur Anto sekaligus menjadikan perform kali ini sebagai persembahan terakhir untuk Anto, bagaimanakah nasib Rey yang sedang berjuang melawan masa-masa kritisnya di rumah sakit, apakah akhirnya Anto akan merasa terhibur dan sembuh dari penyakit leukimia yang telah dideritanya selama ini???



Informasi Lengkap
Jenis Film Drama, Musical
Tanggal Rilis: 04 June 2015
Negara Indonesia
Bahasa n/A
Produksi PT. Black White Pictures
Website www.twitter.com/mjtribute_movie
IMDB Rating n/A
Durasi 90 menit

Trailer

Keyword: akhmad faisal, fadly fuad, fadly jackson, kaka endi, indra bekti, yati surachman, egi fedly, andreano philip, rafi cinoun, mustofa attoz, saul kelyombar, adhitia felani, nabilah khairunnisa, lydia kandou,



Komentar