«

Sinopsis Film: Sang Pemberani ( 2014 )

»

Madi Ghafur, bocah SMP pemberani, terobsesi menjadi juara karate nasional seperti Diwa, sang abang yang meninggal diterjang tsunami. Sarifah, ibunda Madi, sebenarnya bangga dengan cita-cita putranya. Namun mental remaja yang masih labil, menyebabkan Madi kalah dari Nirza pada seleksi karate daerah. Madi membungkam semua teman yang menertawakan kekalahannya. Walhasil, Sarifah yang mencari nafkah dengan menjadi kuli cuci, kehilangan pelanggan, karena Madi membuat anak-anak pelanggannya babak belur.

Tak diberi uang iuran latihan karate, Madi bertekad mencari uang sendiri. Diam-diam, Madi menjadi centeng Bang Adoi, teman almarhum ayahnya, yang banting setir menjadi "keamanan" pasar. Dengan kemampuan karatenya, Madi mampu membekuk pencopet dan bromocorah pasar yang berbadan lebih besar dari dirinya.

Madi bertekad menimba ilmu karate dari Sensei Azwar, sensei kawakan yang lama menghilang dari jagat perkaratean. Tsunami yang menewaskan anak dan istrinya, mengubah Sensei Azwar menjadi pribadi yang tertutup dan sensitif. Ia lebih banyak bercengkrama dengan motor gedenya, ketimbang berbicara dengan orang lain.

Suatu hari, Madi membantu Suya, asisten bengkel Azwar, dari serangan sekelompok preman yang mencoba merampok bengkel. Azwar muncul dan memperlihatkan kematangan teknik karate yang sudah lama tak digunakan. Madi berhasil menjadi murid tunggal Sensei Azwar.

Kesempatan muncul dan Madi berhasil menjadi wakil Aceh yang ikut pelatnas. Di tengah intrik-intrik di dalam pelatnas, Madi berteman erat dengan Azim dan Vina. Mereka bertiga lolos menjadi 8 karateka muda yang berhak ikut Bali Open. Di Bali ini, Madi mengunjungi Sensei Kusnadi, yang pernah menurunkan ilmu karatenya kepada almarhum ayah Madi.

Didukung talenta dan gemblengan dua Sensei ternama Madi berhasil meraih medali emas, dan berhak mengikuti kejuaraan dunia karate tingkat anak-anak di Jepang.



Informasi Lengkap
Jenis Film Action, Drama
Tanggal Rilis: 22 May 2014
Negara Indonesia
Bahasa n/A
Produksi Eclipse Films, B Edutainment
IMDB Rating n/A
Durasi 95 menit

Trailer

Keyword: alyandra, agung dewa, b edutainment, eclipse films, film sang pemberani, reza b surianegara, reza hariyadi, ryuken raissa, tio pakusadewo, willy dozan, artika sari devi, Annisa Assegaf, Nyoman Sumayasa,


Informasi Terkait


Komentar