«

Film: Unleashed (2016)

»

"Unleashed" berkisah tentang Hanna, seorang wanita dari keluarga Melayu yang menonjol. Almarhum ayahnya adalah pendiri sebuah perguruan Capoeira terkenal. Salah satu pelatihnya adalah kakaknya, Juna, yang kini menjadi atlet nasional. Dikelilingi oleh lingkungan seperti itu, Hanna tumbuh menjadi seorang gadis populer dan sedikit manja.

Berbeda dengan Laura yang selalu dihadapkan oleh para pengganggu yang menyiksa dirinya hanya karena dia adalah seorang keturunan Tionghoa-Indonesia. Bahkan, ia kerap berkelahi dengan salah satu pengganggunya di sekolah dan membuatnya di tegur oleh Willem, guru pendidikan jasmaninya. Melihat dia kerap berkelahi, Willem, yang juga seorang atlet bela diri campuran, mengajak Laura untuk berlatih di sasana yang sering ia kunjungi. Laura kemudian setuju untuk berlatih bela diri di sasana Willem.

Willem dan Juna adalah peserta dalam Kompetisi Bela Diri Campuran National atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts (MMA). Suatu malam, mereka bertemu diatas ring. Keduanya pun bertarung secara brutal dan memukau. Juna mendapatkan perlawanan yang tangguh dari Willem. Tapi pertempuran keduanya tidak berakhir dengan baik. Sebuah insiden terjadi di babak kelima. Juna, yang ternyata diketahui memiliki penyakit jantung, tiba-tiba terkapar. Pria berusia 27 tahun itu pun tewas dalam perjalanan ke rumah sakit, dengan Hanna di sisinya.

Peristiwa mengubah hidup Hanna. Dia memutuskan untuk mewujudkan keinginan Juna, yakni menjadi juara di kompetisi MMA. Untuk mewujudkan hal tersebut, dia harus berubah 180 derajat, merangkul semua warisan seni bela diri keluarganya dan melepaskan jiwa bertarung dalam dirinya.

Laura dan Hanna akhirnya menemukan kecintaan mereka terhadap seni bela diri, dan berambisi untuk menjadi yang terbaik. Takdir akan membawa mereka bersama-sama dalam ring octagon. Siapa yang akan menjadi pemenang? Apakah Laura, yang berjuang melawan konvensi, dan menunjukkan bahwa minoritas dapat mengatasi kendala tersebut? Atau Hanna, yang berjuang untuk menjaga warisan keluarganya?

Jenis Film Drama, Action
Tanggal Rilis: 2016
Negara Indonesia
Produksi Imagine

Posters



Keyword: Action, Awi Suryadi, Drama, Imagine, Indonesia, Kelly Tandiono, Max Metino, Simone Julia, Verdy Bhawanta,



Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar