«

Film: Wa'alaikumussalam Paris (2016)

»

"Wa'alaikumussalam Paris" mengisahkan tentang Itje dan Clemen, yang diperankan oeh Velove Vexia dan Nino Fernandez. Itje, gadis asal desa bojong, berharap besar hidupnya berubah drastis setelah menikah dengan pria Perancis, bernama Clement. Begitu juga orang tua Itje yang selalu pamer pada tetangganya kalau Itje menikah dengan orang kaya dan akan tinggal di Paris .

Tapi apa yang Itje harapkan, jauh dari kenyataan, Itje dibawa ke sebuah desa terpencil di selatan kota Bordeaux, di perkebunan anggur dan tinggal di rumah yang terdapat di hutan yang jauh dari mana mana .

Terang saja Itje kecewa dan protes pada suaminya yang biasa dipanggil Emen oleh Itje, malapetaka lain, disana tak ada sinyal internet dan telepon, Itje yang tak bisa lepas dari gadget, sosial media, jadi tersiksa. Setiap hari Itje hanya marah marah meminta Emen membawanya ke Paris untuk shoping dan selfie ditempat wisata.

Clement berjanji akan membawa Itje ke Paris setelah panen anggur, Itje akhirnya mau menunggu. Saat musim panen akan tiba, datang lah pemuda Indonesia bernama Dadang yang akan bekerja sebagai pemetik anggur di kebun milik suami Itje.

Kehadiran Dadang membuat Itje senang karena ada yang bisa diajak ngobrol, Itje juga meminta Dadang mengajari suaminya yang mualaf sholat dan mengaji. Tapi kehadiran Dadang dan Camille, mantan pacar Clement membuat rumah tangga Clement dan Itje mendapat masalah.

Bagaimanakah nasib hubungan Itje dan clement ?

Bisakah Itje pergi ke Paris memenuhi janjinya mengirimkan photo photo selfie di Paris untuk dibanggakan pada keluarga dan teman temannya ?


Keyword: Benni Setiawan, Boris Bokir, Comedy, Drama, Franda, Indonesia, Joe P Project, Lidya Kandou, Luthya Sury Widjaja, Maxima Pictures, Nino Fernandez,



Komentar