«

Film: Ini Kisah Tiga Dara (2016)

»

Film "Ini Kisah Tiga Dara" merupakan film yang diambil dari inspirasi film klasik karya Usmar Ismail pada tahun 1956. Film ini disajikan berbeda dari versi aslinya.

Sinopsis film "Ini Kisah Tiga Dara" akan menceritakan Sejak Ibu meninggal dunia, Tiga Dara diboyong ayah mereka, Krisna, ke timur Flores, ke sebuah kota kecil di tepi pantai. Mereka membangun sebuah butik hotel cantik, melanjutkan cita-cita sang ibu.

Gendis (32), anak pertama, memiliki kegenaran memasak. Semua energinya ia curahkan untuk urusan kuliner. Ella (28), anak kedua yang supel dan ramah, memilih untuk mengepalai bagian public relation dan marketing. Ella memiliki pengagum yaitu Bima (32), tetangga mereka ketika masih di Jakarta, yang siap bekerja memotret gratis untuk hotel baru milik keluarga itu. Yang terpenting untuk Bima adalah menikmati setiap kesempatan berada di dekat Ella. Bebe (19), anak ketiga, cerdas, blak-blakan, dan berjiwa bebas. Bebe juga paling dekat dengan penduduk lokal. Ia sering menjadi relawan mengajar anak-anak SD sekitar.

Oma sering khawatir melihat cucu-cucunyanya, terutama Gendis belum memiliki pasangan. Oma hampir frustasi karena tak satu lelaki pun berhasil dijodohkan dengan cucunya. Menjelang Grand Opening, hotel kedatangan banyak tamu, termasuk seorang pengusaha muda, mapan, berdarah Sunda-Flores bernama Yudha (33). Karakteristik Yudha sempurna bagi Oma dan tentu saja Oma memprioritaskan Gendis, cucu pertamanya, untuk dijodohkan dengan Yudha.

Di saat yang bersamaan, Ella melihat Yudha juga sebagai sosok ideal untuk dijadikan suami. Apalagi, Gendis kakaknya, begitu keras dan tidak responsif terhadap tuntutan Oma. Ella pun menjalankan strateginya untuk bisa membelokkan perhatian Yudha. Krisna sebagai ayah, selalu menjadi kambing hitam Oma karena dianggap tidak bisa mengatur tiga daranya.


Keyword: Cut Mini, Drama, Indonesia, Joko Anwar, Kalyana Shira Films, Lucky Kuswandi, Musical, Nia Dinata, Ray Sahetapy, Reuben Elishama, Richard Kyle,


Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar