«

Film: Sawadikap (2016)

»

"Sawadikap" bercerita tentang Ocep (Zaky Zimah) mendapat tiket liburan ke Thailand untuk 3 orang. Bersama sahabatnya Bryan (Kiki Drajat) dan Ariel (Lionil Hendrik). Saat mereka tiba, rupanya sedang ada perayaan Pee Ta Khoon, sebuah perayaan adat Bangkok dimana arwah orang yang sudah meninggal, turun kembali ke bumi.

Para arwah punya waktu sebelum perayaan selesai, harus kembali ke alam roh. Jika mereka gagal pulang, maka ia akan terperangkap di Bumi. Ariel dan kawan-kawan bermain terlalu riang, sampai tanpa sadar merusak sebuah sesajen. Mereka tidak menganggapnya terlalu serius, padahal mereka sudah diperingatkan.

Phon (Ilona Cecilia), arwah seorang wanita cantik yang tidak bisa kembali ke alam roh karena sesajennya dirusak oleh Ariel.

Saat sampai di Jakarta, Ariel kaget saat mendapati Phon juga ada di Jakarta. Ariel menganggap itu semua suratan takdir, mungkin mereka berjodoh. Namun Ariel harus merahasiakan keberadaan Phon dari kakak perempuan Ariel yang bernama Atun (Melaney Ricardo). Atun sangat melarang jika ada perempuan tinggal di dalam rumahnya.

Bryan adalah orang pertama yang menyadari bahwa Phon adalah arwah. Bryan dan Ocep berusaha memisahkan Phon dari Ariel tetapi usaha mereka selalu digagalkan oleh Phon. Mereka menghubungi Suhu No (Joe P Project) untuk membantu mengusir Phon.

Mampukah Suhu No mengusir Phon dari kehidupan Ariel? Bagaimana kelanjutan hubungan Ariel dan Phon? Apa yang dilakukan oleh Bryan, Ocep dan Atun untuk memisahkan Ariel dan Phon?

Jenis Film Comedy, Horror
Tanggal Rilis: 14 January 2016
Negara Indonesia
Produksi Unlimited Production
Rating PG-13
Durasi 89 menit

Posters



Keyword: Andreas Sullivan, Baskoro Adi, Comedy, Horror, Ilona Cecilia, Indonesia, Joe P Project, Kiki Drajat, Lionil Hendrik, Melaney Ricardo, Oswin Bonifanz,



Komentar