«

Film: Kalam-kalam Langit (2016)

»

"Kalam-kalam Langit" mengangkat kisah kearifan lokal tentang masyarakat pesantren dan nilai-nilai Islam di wilayah Lombok Barat dan berfokus pada perjuangan Jafar menjadi Tahfidz untuk menjadi juara di ajang MTQ Nasional sepeninggal sang ayah.

Ditentang Ayahnya (Mathias Muchus) yang selalu mengingatkan agar tidak memperjualbelikan kalam kalam Illahi demi popularitas dan mendapatkan hadiah, Ja’far kecil justru menerima tawaran beasiswa dari sebuah pondok pesantren.

Bagaimana Ja’far kecil hingga dewasa (Dimas Seto) memperjuangkan cita-cita dan cintanya, ditengah kehidupan pondok pesantren dengan beragam karakter penghuninya. Ternyata santripun manusia, ada saja yang nyeleneh, tega menyuap demi popularitas dan menggapai tujuannya sebagai juara MTQ. Penasaran bagaimana Ja’far akhirnya berhasil meraih cita-cita, meskipun harus kehilangan muslimah yang di cintainya? Dan siapakan muslimah beruntung yang berhasil mendapatkan cinta Ja’far?


Keyword: Ade Firman Hakim, Asad Amar, Dimas Seto, Drama, Elyzia Mulachela, Faozan Rizal, Fauzan Smith, H.R.Dhoni Ramadhan, Henidar Amroe, Hj. Dian Permata Purnamasari,



Komentar