«

Sinopsis Film: My Journey: Mencari Mata Air ( 2016 )

»

"My Journey: Mencari Mata Air" bercerita empat orang remaja putri yang bernama Chinta, Cindy, Tasya dan Celine berniat mengisi liburan mereka dengan mengantarkan teman dari New York bernama Lucas yang tertarik pada lingkungan hidup terutama mata air. Mereka nekat untuk menjelajah belantara menemukan mata air yang ditengarai sudah semakin langka karena berkembangnya peradaban. Sengaja melepaskan diri dari pengawalan, kelima remaja itu mencoba mengandalkan naluri mereka untuk menghadapi alam liar. 

Banyak pelajaran dan pengalaman yang mereka dapatkan, termasuk saat harus berjuang mencegah kebakaran yang diakibatkan karena kelalaian para pelancong. Untunglah ditengah situasi yang buruk, sopir sekaligus penunjuk jalan mereka, seorang laki-laki asal Flores yang bernama Heronimus, muncul memberikan pertolongan. Di sepanjang perjalanan kemudian, mereka bertemu dengan beberapa tokoh yang kemudian membantu usaha mereka mencari mata air. 

Ki Barja, seorang warga desa yang mengabdikan diri untuk menjaga hutan, Maya dan tim nya, aktifis peneliti serangga capung yang menjadi indikator bagi kemurnian air dan pada akhirnya mereka singgah di desa adat, bertemu dengan Neneknya Chinta 'Bunda Ully' bersama relawan yang selama ini berjuang menjaga lingkungan hidup dan masyarakat adat. Bersama-sama kemudian mereka berusaha menemukan mata air yang masih benar-benar murni dan tak terjamah. Namun seperti yang telah sama-sama diketahui dari awal. 

Menemukan mata air seperti itu begitu sulit. Namun pencarian mereka terobati saat mereka sampai di sebuah telaga, dimana puluhan mata air bermuara disana. Di telaga itu mereka merenungkan betapa beratnya tantangan bagi umat manusia untuk berhadapan dengan diri mereka sendiri yang semakin hari semakin tamak merusak alam dan mata air. Perjalanan ini telah memberi para remaja itu pelajaran yang sangat berharga, atau setidaknya menjadi sebuah awal yang baik untuk mulai mencurahkan keperdulian pada apa yang selama ini begitu penting dan berharga bagi umat manusia, yang alam telah berikan dengan berkelimpahan, Mata Air......



Informasi Lengkap
Jenis Film Drama, Adventure
Tanggal Rilis: 22 March 2016
Negara Indonesia
Bahasa n/A
Produksi Vidi Vici Multimedia
IMDB Rating n/A

Trailer

Keyword: paramitha rusady, joko nugroho, martina tesela, dwi tasya, btari chinta, celine wahyudi, christopher v. warren, cindy celine, egy fedly, film my journey: mencari mata air, godfred orindeod, ully sigar rusady, vidi vici multimedia<




Komentar