«

Film: Pontien: Pontianak Untold Story (2016)

»

Sinopsis film "Pontien: Pontianak Untold Story" akan menceritakan tentang seorang wanita bernama Artha yang baru mendapat kabar tentang kehilangan abangnya yang tinggal di pontianak, Kalimantan Barat.

Ia datang menelusuri kota khatulistiwa itu untuk menemui iparnya yang bernama Inur. Namun Pencariannya justru memunculkan cerita baru tentang issue lingkungan hidup (hutan) yang rusak. Dari sanalah Artha terseret dalam sebuah dunia lain yang terus jauh membawanya mengungkap misteri di balik kehilangan abang.

Hutan Kalimantan Barat yang penuh misteri terus membawanya jauh menuju masa lalu tentang kota Pontianak”, bahkan ia dibuntuti oleh misteri di balik cerita masyarakat kota Pontianak tentang adanya keterkaitan nama kota Pontianak dengan hantu Pontianak/Kuntilanak.

Lando, seorang aktifis lingkungan yang juga merupakan rekan abangnya dalam sebuah NGO yang berbasis lingkungan tiba-tiba saja meninggal tragis. Kejadian ini semakin menguatkan niat Artha membongkar semua misteri yang ia alami.

Disisi lain, Niar, ibu dari inur yang merupakan keluarga keturunan kesultanan Pontianak, justru merasa Artha adalah manusia pilihan. Karena misteri yang ia dapatkan adalah bentuk sebuah pengkabaran tentang cerita yang hingga kini masyhur terdengar di Dunia tentang asal nama kota Pontianak.

Jenis Film Horror
Tanggal Rilis: 09 June 2016
Negara Indonesia
Produksi Benua Bukit Nyangko, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat

Posters



Keyword: Agung Trihatmodjo, Arief Setiawan, Benua Bukit Nyangko, Dewi Rezer, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Faldin Martha Fachmie, Horror, Indonesia, Jajang C. Noer,




Komentar