«

Sinopsis Film: Menara Stasiun Cawang ( 2015 )

»

"Menara Stasiun Cawang" mengangkat urban legend tentang gedung megah 28 lantai yang berada di Jalan MT Haryono, Jakarta. Film ini menceritakan tentang Adit (Iqbal Perdana) seorang sutradara film dokumenter ternama yang cerdas dan realis. Adit tidak pernah percaya akan hal gaib. Namun pandangan itu mendadak berubah setelah istrinya yang bernama Ranti secara mendadak meninggal di dalam mobil yang berada persis di depan gedung megah yang memang terkenal angker itu. Akhirnya, Adit memutuskan untuk mencari tahu penyebab kematian Ranti. Mulai dari paranormal hingga ustad, semuanya membicarakan hal gaib. Adit sampai meradang hingga menantang mereka untuk membuktikkan bahwa makhluk gaib itu tak pernah ada.

Baron adalah seorang paranormal terkenal yang balik menantang Adit untuk membuktikan bahwa makhluk gaib itu benar-benar ada. Baron mengaku bahwa ia sering melakukan aktivitas bersama makhluk gaib, dan mereka berdua terjun langsung ke gedung angker itu. Adit menggunakan 5 kamera untuk merekam semua aktivitas makhluk gaib. Baron juga telah siap dengan semua perangkat pemanggil roh gaib. Selama semalam mereka berada di dalam gedung angker.

Ketika Adit sudah kembali ke rumah, ia mulai merasakan ada sesuatu yang berubah. Adit merasa seperti ada kekuatan lain di dalam dirinya, kekuatan itu seolah selalu membisikkan perintah agar dia membunuh anaknya sendiri, Ammara (Anisa Rahma). Adit yang selalu berusaha menekan kekuatan jahat itu agar keluar dari dirinya, namun sangat sulit untuk dilakukannya. Hingga ia berada dalam kendali Roh Jahat tersebut. Adit mulai mencari berbagai alasan untuk membunuh Ammara. Suasana rumah Adit seketika menjadi lebih mencekam saat adiknya Adit yang bernama Tasya terlempar dari lantai dua rumahnya. Disamping itu, Adit masih terus menerus memburu Ammara.


Kru Film dan Pemain
Produser KK Dheeraj
Sutradara Eka Katili
Pemain Anisa Rahma, Ricky Cuaca, Iqbal Perdana, Syifa Maya

Informasi Lengkap
Jenis Film Horror
Tanggal Rilis: 15 October 2015
Negara Indonesia
Bahasa n/A
Produksi K2K Production
IMDB Rating n/A

Catatan:

Film ini semula berjudul Menara Saidah. Judul berubah karena ada tuntutan dari pemilik gedung Menara Saidah. Hal ini juga yang membuat film ini tak tayang pada jadwal yang sudah ditentukan.


Trailer

Keyword: anisa rahma, ricky cuaca, Iqbal Perdana, eka katili, film menara stasiun cawang, syifa maya



Informasi Terkait


Komentar