«

Sinopsis Film: Ambilkan Bulan ( 2012 )

»

"Ambilkan Bulan" bercerita tentang Amelia (Lana Nitibaskara), gadis cilik berusia 10 tahun  yang kesepian. Ratna (Astri Nurdin), ibunya, kelewat sibuk bekerja sebagai manajer SDM di sebuah perusahaan swasta di Jakarta. Setelah kematian suaminya (Agus Kuncoro), Ratna praktis menjadi orang tua tunggal yang harus menafkahi keluarga. Seluruh waktunya dihabiskan untuk bekerja.

Amelia yang merasa tidak diperhatikan akhirnya mencari teman dan kesibukan sendiri lewat situs jejaring sosial Facebook. Kegiatan ini mempertemukannya dengan Ambar, sepupunya. Ketika liburan tiba. Amelia memutuskan mengunjungi Ambar di desanya. Di sana, untuk pertama kalinya Amelia berjumpa dengan keluarga besar ayahnya. Untuk pertama kalinya pula, Amelia merasakan hidup di desa yang sangat berbeda dengan Jakarta. Setiap hari, bersama Ambar dan teman-temannya (Pandu, Kuncung, dan Hendra), Amelia menjelajah seluruh desa. Suatu hari, mereka masuk terlalu jauh ke dalam hutan di tepi desa dan tersesat. Hutan itu terkenal angker karena di dalamnya tinggal Mbah Gondrong (Landung Simatupang) yang konon berteman dengan jin dan suka memangsa anak-anak.



Informasi Lengkap
Jenis Film Children, Musical, Fantasy
Tanggal Rilis: 28 June 2012
Negara Indonesia
Bahasa n/A
Produksi Mizan Productions, Falcon Pictures
IMDB Rating n/A
Durasi 90 menit

Catatan:

Film ini diinspirasi dari lagu-lagu almarhum AT Mahmud. Sepuluh band/penyanyi, dari perusahaan rekaman Sony Music Indonesia, menyanyikan kembali lagu-lagu AT Mahmud untuk mengisi soundtrack film ini, antara lain: Sheila on 7, The Changcuters, Judika, Coklat, Numata, Tangga, Andi/Rif, Astrid, SHE dan Superman Is Dead.


Trailer

Keyword: children, lana nitibaskara, ifa isfansyah, landung simatupang, jujur prananto, putut widjanarko, agus kuncoro, astri nurdin, marwoto, titi dibyo, adrian simon, berlianda adelianan naafi, bramantyo suryo kusumo,




Komentar