«

Sinopsis Film: Mereka Bilang, Saya Monyet! ( 2008 )

»

"Mereka Bilang, Saya Monyet!" href="/movie/2407/mereka-bilang-saya-monyet">Saya Monyet!" merupakan film yang memparalelkan masa lalu tokoh utamanya dengan masa kininya, hingga masa lalu seolah jadi bagian masa kini, bukan lagi sekadar flashback.

Adjeng (Titi Sjuman), penulis cerita anak-anak yang ingin jadi penulis "betulan", menyimpan banyak luka dari masa kecilnya. Ibunya (Henidar Amroe), sosok yang mendominasi Adjeng, karena ingin agar anaknya tidak menjalani hidup seperti dirinya. Justru hal itu yang terjadi. Adjeng jadi simpanan seorang bos (Joko Anwar), sambil pacaran dengan penulis yang telah beristri, Asmoro (Ray Sahetapy). Si bos dimanfaatkan sebagai penunjang biaya hidupnya, sedang Asmoro dijadikan mentor dalam mengembangkan kepenulisannya.

Tumbuh dengan luka masa lalu, Adjeng seolah memiliki kepribadian ganda: anak manis di depan ibu, liar di belakangnya. Menulis menjadi terapi baginya. Perlahan-lahan ia menemukan dirinya, tapi hal ini membuat hubungan dengan orang-orang dekatnya berantakan.



Informasi Lengkap
Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 03 January 2008
Negara Indonesia
Bahasa n/A
Produksi Intimasi Production
IMDB Rating n/A
Durasi 82 menit

Catatan:

Film pertama Djenar Maesa Ayu. Skenario disusun berdasar dua cerita pendeknya: "Lintah" dan "Melukis Jendela". Dibuat dan ditayangkan di bioskop dalam format digital.


Trailer

Keyword: fairuz faisal, arswendo atmowiloto, jajang c noer, ray sahetapy, joko anwar, august melasz, henidar amroe, djenar maesa ayu, indra herlambang, ayu dewi, Bucek Depp, banyu bening, film mereka bilang, intima



Informasi Terkait


Komentar