«

Film: Caleg By Accident (2014)

»

Sundari (Julia Perez), Radit (Agus Kuncoro) dan Ridho (Babe Cabita) semasa kanak-kanak pernah berikrar akan menjadi teman sejati selamanya. Beranjak dewasa, Sundari bekerja sebagai guru honorer, Radit yang bergelar sarjana kesulitan mendapat pekerjaan, sementara Ridho menjadi penyanyi dangdut yang shownya dari hajatan ke hajatan.

Bu Ratminah, ibu Sundari, menginginkan agar anaknya itu mencari jodoh, laki-laki yang mapan. Ratminah menemukan seorang calon yang dianggapnya pas buat Sundari: Ronny, seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang kaya dan terpandang. Ronny menawari Sundari untuk ikut menjadi caleg, supaya keinginannya mengabdi pada pendidikan bisa tersalur.

Radit dan Ridho diam-diam bersaing untuk mendapatkan perhatian Sundari. Orangtua Radit memutuskan untuk mengajukan Radit sebagai caleg. Reputasi Ridho sebagai penyanyi dangdut yang memiliki banyak fans ternyata menarik perhatian seorang ketua DPD Partai Konspirasi Kemakmuran Rakyat, Dewi Sekartaji.

Persaingan hati kini berubah menjadi perseteruan di panggung politik. Sundari, Radit dan Ridho akhirnya tahu bahwa persahabatan mereka harus dikesampingkan untuk memenangkan pemilihan. Ketiganya lupa ikrar persabahatan mereka, sampai ketika mereka sadar oleh kenyataan bahwa dunia politik itu kotor dan penuh siasat. Tiga sahabat itu menyadari bahwa persahabatan jauh lebih penting dari sekedar mengejar ambisi sesaat.


Keyword: Agus Kuncoro, Ancha, Babe Cabiita, Bun Hardie, Comedy, Drama, Erwin Akbar, Indonesia, Joko Nugroho, Julia Perez, Lely Sagita, Maya Wulan




Komentar