«

Sinopsis Film: Petualangan Sherina ( 1999 )

»

Sherina (Sherina Munaf) yang terkenal sebagai penyanyi anak-anak, tapi dengan lagu yang bukan anak-anak, dimanfaatkan dalam film musikal ini. Karena ayahnya, Darmawan (Mathias Muchus), insinyur pertanian, mendapatkan kerja pertanian sesuai dengan impiannya, Sherina ikut pindah ke Bandung Utara. Di sekolah baru, ia mendapat "musuh", Sadam (Derby Romero), yang ternyata anak dari "majikan" Darmawan, Ardiwilaga (Didi Petet).

Hal ini diketahui Sherina saat berliburan ke rumah Ardiwilaga. Dalam kesempatan ini permusuhan kedua anak tadi berubah menjadi persahabatan, karena keduanya diculik oleh Pak Raden (Butet Kertaradjasa), suruhan Kertarajasa (Djaduk Ferianto), yang ingin menguasai tanah pertanian Ardiwilaga, untuk proyek propertinya. Ada dua gaya akting yang dicoba disatukan tapi kurang berhasil dalam film ini.

Peran bersifat baik dimainkan secara "biasa", sementara peran jahat dimainkan secara karikatural yang mengingatkan akan peran jahat dalam "Home Alone".



Informasi Lengkap
Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 1999
Negara Indonesia
Bahasa n/A
Produksi PT Mediatama Inisiatif Film, PT Miles Productions
IMDB Rating n/A
Durasi 123 menit

Catatan:

Film berbiaya sekitar Rp 2 milyar (suatu jumlah yang tidak kecil, meski kenaikan harga-harga yang melonjak sejak krisis ekonomi) dipasarkan dengan cukup istimewa juga. Jauh-jauh hari kampanye sudah dilakukan, baik dengan penjualan kaset lagu-lagunya, maupun pemutarannya yang dijatuhkan bersamaan dengan hari libur sekolah.


Trailer

Keyword: yadi timo, djaduk ferianto, sherina munaf, mira lesmana, jujur prananto, riri riza, mathias muchus, butet kertaradjasa, derby romero, henidar amroe, didi petet, ratna riantiarno, epi kusnandar, pt miles prod



Informasi Terkait


Komentar