«

Sinopsis Film: Singa Karawang Bekasi ( 2003 )

»

Berlatarbelakang perang antara Nica/Sekutu dan rakyat Cibening-Cakung pertengahan Oktober 1945. Saat itu pemuda menawan 22 serdadu India dan empat awak pesawat Inggris yang mendatar di Rawa Gatel. Tampil sebagai tokoh, KH Noer Ali, pimpinan Laskar Hizbullah, ulama yang mendirikan pesantren, Lukas Kustaryo dari Tentara Rakyat Indonesia, Bang Jole, jawara, Husein Kamali, intelektual.

Di antara tokoh-tokoh faktual, muncul tokoh fiktif H Komar dan istrinya yang dieksekusi Belanda. Peristiwa itu disaksikan anak-anak mereka. Lalu ada tokoh Hafid dan Mahfud, anggota Hizbullah, yang saling bertentangan. Mereka sama-sama tewas, tapi sempat saling mengulurkan tangan dan berjabatan.



Informasi Lengkap
Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 2003
Negara Indonesia
Bahasa n/A
Produksi Prasidi Grup, PT Putri Karang Setia Cinema Production
IMDB Rating n/A
Durasi 101 menit

Catatan:

Dibuat dalam format video digital lalu ditransfer ke seluloid 35 mm. Film ini diproduksi untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI 2003 dan Hari Jadi Kota Bekasi, 15 Agustus 2003. Film beredar di Jakarta dan Bekasi, lalu dilanjutkan ke Jawa Barat, dan selanjutnya ke pesantren dan sekolah di Kabupaten Bekasi.


Keyword: rendi bragi, winky wiryawan, adipura, budiati abiyoga, adam s malik, arini astari, dede ratu, eva shadevi, film singa karawang bekasi, gladys angelie, h apuk idris, junaring gading, lucki arta, marsyanada, martan



Informasi Terkait


Komentar