«

Sinopsis Film: Arisan! ( 2003 )

»

Ingin menggambarkan kehidupan manusia-manusia usia 30an tahun di Jakarta. Arisan menjadi ajang mereka berkumpul dan memperlihatkan kemapanan hidup mereka. Di balik itu, anggota arisan mempunyai masalah-masalah pribadi yang dicoba ditutupi.

Tiga sahabat lama, Sakti (Tora Sudiro), Meimei (Cut Mini Theo) dan Andien (Aida Nurmala), masing-masing dikenal sebagai arsitek, desainer interior, dan ibu rumahtangga yang sibuk dalam kegiatan sosial kelas atas. Meimei menyadari bahwa satu-satunya cara untuk menyelamatkan perkawinannya adalah dengan memberi suaminya seorang anak. Ia menelan pil subur setiap hari. Sakti, anak keluarga Batak terpandang, adalah seorang gay.

Dia mengira bisa mengubah dirinya dengan mengikuti terapi psikiater dan bisa menipu ibunya dan teman-temannya. Kehadiran Lita (Rachel Maryam), sepupunya, menambah tekanan pikiran Sakti. Andien mengira dengan menjadi "socialite" yang selalu muincul di majalah, dia bisa menjadi bahagia. Dia malah berselingkuh untuk membalas sakit hatinya pada suami. Mereka selalu berkumpul dalam sebuah arisan. Di tempat ini semua berusaha melupakan masalah mereka dan berpura-pura bahagia.



Informasi Lengkap
Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 10 December 2003
Negara Indonesia
Bahasa n/A
Produksi PT Kalyana Shira Film
IMDB Rating n/A
Durasi 127 menit

Catatan:

Dibuat dengan kamera Super 16 mm, lalu dipindah ke video dan dikembalikan ke format film 35 mm.


Trailer

Keyword: cut mini theo, nia dinata, jajang c noer, aida nurmala, surya saputra, ria irawan, joko anwar, tino saroengallo, dian sastrowardoyo, indra birowo, rachel maryam, nicholas saputra, tora sudiro, tika panggabean,




Komentar