«

Film: Nyi Roro Kidul Project (2014)

»

Sandra harus menelan kenyataan memilukan. Mamanya mengalami kecelakaan mobil dalam perjalanan pulang ke rumah untuk merayakan hari ulang tahun Sandra ke-17. Sandra pun menjadi yatim piatu, karena sebelumnya ayahnya pun sudah meninggal. Semakin mengejutkan lagi saat Sandra tahu dari Tante Mia, bahwa dia diadopsi dari panti asuhan yang berada jauh di daerah pedalaman Jawa. Tante Mia memberitahu nama Bu Gendis, sebagai ketua panti asuhan. Bu Gendislah yang sempat memelihara Sandra sebelum diadopsi

Sandra lalu mengajak Niko, pacarnya, Gento, serta Anggun menuju desa tempat panti asuhan itu. Di jalan mobil sempat menabrak pohon karena ban pecah. Ban diganti dan mereka melanjutkan perjalanan. Ternyata panti asuhan itu sudah kosong. Mereka merasa ada yang aneh dengan desa itu. Saat mencari rumah Bu Gendis, mereka bertemu Ernest, yang sedang melakukan dokumentasi kampung itu dengan nama Kampung Nyi Roro Kidul Project.

Dijelaskankan oleh Ernest bahwa desa itu dahulu dihuni oleh pengikut Nyi Roro Kidul. Mereka dibantai karena dianggap sesat. Arwah para pengikut Nyi Roro Kidul itu masih gentayangan mencari mangsa untuk dibawa ke Kerajaan Nyi Roro Kidul di laut selatan.

Karena mobil rusak, mereka menginap di desa itu. Teror pun mengancam Sandra dkk.

Arwah-arwah gentayangan mengejar mereka. Dengan bantuan Ernest, Sandra dkk berhasil keluar dari desa terkutuk itu. Sesampainya di kota, masalah baru timbul. Mereka menemukan rumah mereka sepi. Keadaan sekolah sama juga.

Ernest muncul dan membuka semuanya. Sejak pertama kali ia bertemu Niko, Anggun, Sandra dan Gento, mereka sebetulnya sudah sosok arwah. Mereka sudah meninggal saat mobil menabrak pohon. Saat itu mereka bereada di lorong sekolah. Kemudian muncul satu per satu murid. Beberapa murid menembus Sandra, Niko, Anggun, dan Gento. Akhirnya mereka berempat menghilang.

Di rumah Sandra, Tante Mia menangis ketika polisi melaporkan Sandra dan teman-temannya ditemukan tewas dalam mobil yang menabrak pohon.

Jenis Film Horror
Tanggal Rilis: 25 September 2014
Negara Indonesia
Produksi My Dream Pictures
Durasi 75 menit

Posters



Keyword: Andrew Andika, Ery Sofid, Fauzan Nasrul, Horror, Indah Kalalo, Indonesia, Jajang C Noer, Margin, My Dream Pictures, Nayato Fio Nuala, Randy Pangalila,




Komentar