«

Siap-siap Perang "Air & Api" Maret Ini

»

Berselang hampir 7 tahun, "Si Jago Merah" akhirnya akan segera rilis film sequelnya yang masih di produksi oleh Starvision berjudul "Air & Api" alias Si Jago Merah 2.Diarahkan oleh Raymond Handaya (I Love You Mas Bro) yang menggantikan sutradara film pertama "Si Jago Merah" yang telah meninggal 2 lalu, Iqbal Rais.

Dua pemeran utama dari film pertamanya yakni Judika Sihotang dan Dedy Mahendra Desta kembali melanjutkan peran mereka disini sebagai Gito dan Rozak. Sementara itu, menggantikan porsi rekan mereka yang sebelumnya diperankan Ringgo Agus Rahman dan Ytonk Club 80s, muncul nama Dion Wiyoko dan Tara Budiman untuk film keduanya.

Air & Api mengisahkan tentang tiga anak baru yang menonjol di kantor pemadam yakni Radit, Dipo, dan Sisi. Mereka menjadi pemadam dengan latar belakang berbeda. Radit (Tarra Budiman), keponakan Dicky, dipaksa oleh ayahnya jadi petugas Damkar karena dianggap minim tanggung jawab, merepotkan keluarga, dan selalu berbuat onar. Sisi (Enzy Storia), dari kecil bercita-cita jadi petugas Damkar karena kagum dengan profesi almarhum ayahnya sebagai pemadam. Dipo (Dion Wiyoko) anak pengusaha terkenal yang memiliki jiwa sosial tinggi, terobesi untuk menolong banyak orang. Diam-diam Dipo mendaftar jadi petugas Damkar, bertentangan dengan kemauan ayahnya (Ferry Salim) yang menginginkannya jadi businessman.

Radit berusaha merebut perhatian Sisi tapi Sisi malah tertarik sama Dipo. Padahal Dipo punya pacar bernama Tisha (DJ Una) yang memberi ultimatum sebulan untuk memutuskan memilih dia atau pemadam

Rojak yang selalu dikejar soal jodoh oleh ibunya, Mak Sondang (Lina Marpaung), langsung jatuh cinta pada Kirana (Marissa L Nasution), kakak Sisi sejak pandangan pertama. Sedangkan Gito sudah enam bulan mengejar Novi (Girindra Kara), sesama petugas Damkar tapi gagal terus. Mereka lebih sering bertengkar ketimbang akur.

Dipo selalu mendapat pujian karena cekatan dan bertanggung jawab. Radit kebalikannya selalu diomeli Komandan Dicky. Itu membuat Radit dan Dipo saling berselisih. Radit dan Dipo diskors karena hampir menggagalkan misi penyelamatan wanita bunuh diri. Situasi tambah ruwet ketika ayah Dipo yang marah datang ke markas bersama Tisha, dan meminta Dipo berhenti. Sisi yang mengetahui Dipo sudah punya pacar, sangat terpukul. Radit yang merasa Dipo memanfaatkan Sisi, mengajaknya berkelahi.

Pada saat yang bersamaan, ada panggilan kebakaran besar di sebuah gedung perkantoran, beberapa sektor damkar bergabung, Rojak kembali bertemu Gito dan Abdur. Seorang Pria Gila,Ariel (Volland Humonggio) membakar gedung perkantoran dan menyandera pemimpin perusahaan. Rojak yang jago berkelahi akhirnya dapat mengalahkan Ariel. Sementara Sisi karena memikirkan Dipo, jadi kurang konsentrasi hingga nyaris membahayakan petugas lain. Komandan Dicky marah dan menskors Sisi ke bagian administrasi. Radit mulai jengah dengan Dicky dan memutuskan berhenti.

Permasalahan Sisi, Radit dan Dipo membuat Gito dan Rojak ingin berbuat sesuatu. Teringat masa-masa mereka dulu. Akhirnya mereka mengatur strategi agar ketiganya bisa berdamai dan kembali menjadi pemadam, dengan melibatkan Komandan Joe (Joe P Project) dan mobil Si Jago Merah.

Jakarta mendapat banjir. Semua petugas Damkar yang ada dikerahkan untuk membantu korban banjir. Dicky butuh tambahan petugas. Sisi, Radit dan Dipo pun kembali bertugas. Air & Api alias Si Jago Merah 2 bisa Anda saksikan di bioskop mulai tanggal 26 Maret 2015 mendatang.


Trailer

Keyword: iqbal rais, raymond handaya, si jago merah, dedy mahendra desta, judika sihotang, marissa l nasution, si jago merah 2, ytonk club 80s




Komentar