«

Dion Wiyoko Pusing Bermain di "Love and Faith"

»

Dion Wiyoko yang sedang mempromosikan film terbarunya "Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar" dan "Hijab", yaitu "Love and Faith" yang digarap oleh Benni Setiawan ini, Dion berperan sebagai adik Kwee Tjie Hoei atau Karmaka Surjaudaja (Rio Dewanto) yang bernama Kwee Tjie Ong. Dion mengaku sempat merasa pusing saat memerankan tokoh tersebut. Pasalnya, proses syuting film ini bersamaan dengan syuting film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar.

"Yang agak-agak stres emang yang Love and Faith ini syutingnya ditengah-tengah break syutingnya Merry Riana. Jadi agak-agak ragu, 'duh gmn ya nanti, gimana ya pembagian karakternya'. Akhirnya setelah dijalanin ternyata lancar-lancar saja," ungkap Dion beberapa waktu lalu.

Walaupun merasa khawatir dengan hasilnya, ia berharap hasilnya pun akan tetap maksimal. Untuk memerankan tokoh ini Dion juga sudah banyak melakukan riset dengan cara bertemu langsung dengan keluarga tokoh tersebut. ia mencari tahu sedekat apa tokoh ini dengan keluarganya, dengan kakaknya dan juga bagaimana prilaku tokoh ini di kehidupan sehari-harinya. Selain itu, ia juga mendapat referensi tokoh yang diperankan ini dari buku.

"Ketemu langsung keluarganya terus ya ngobrol-ngobrol. Pengen tahu seperti apa sih karakternya. Dari semua yang ada di buku, kedekatannya sama Karmaka seperti apa. Cukup bisa membantulah," ucapnya.

Film Love and Faith menceritakan tentang perjalanan hidup Karmaka Surjaudaja. Kakak tertua dari 7 bersaudara ini rela mengubur mimpinya untuk berkuliah demi adiknya. Tak hanya itu, ia juga harus berjuang melewati masa-masa dimana perusahaan yang dipercayakan padanya hampir mengalami bangkrut. Dion berharap dengan adanya film ini orang akan lebih mengenal tentang sosok Karmaka Surjaudaja. Selain itu juga, ia menilai perjuangan hidup tokoh ini akan mampu memberi inspirasi dan menambah semangat pada orang-orang yang menonton film tersebut.

Selain Dion Wiyoko dan Rio Dewanto, film ini juga dibintangi sejumlah aktor ternama seperti Ferry Salim, Verdi Solaiman dan Laura Basuki. Film ini akan mulai tayang pada 5 Maret mendatang. Lihat trailer film ini di sini.


Keyword: film hijab, film merry riana: mimpi sejuta dolar, karmaka surjaudaja, film love and faith, biografi karmaka surjaudaja, ost love and faith, seperti legenda




Komentar