«

Novel Mochtar Lubis "Harimau! Harimau!" Segera Diangkat ke Layar Lebar

»

Novel Mochtar Lubis yang terkenal dan telah diterbitkan pada 1975 silam "Harimau! Harimau!" akan memulai proses produksinya, setelah Maxima Picture memiliki hak untuk mangangkat cerita novel ini menjadi film.

"Rencana produksi April," kata Eksektuf Produser Maxima Pictures Yoen K yang menganggap proyek film ini sebagai tantangan, dan memilih Hermawan Rianto sebagai sutradara.

"Selama ini kan karya sastra yang difilmkan dianggap kurang komersial, kita coba mendobrak itu. Sekaligus memperkenalkan kepada anak muda, mungkin sedikit yang tahu karya Mochtar Lubis ini," katanya.

"Harimau! Harimau!" bercerita tentang tujuh pengumpul damar yang diserang oleh seekor harimau ketika pulang ke desanya dan gagal diselamatkan oleh pemimpinnya yang karismatik. Buku ini mendapat banyak pujian dan mendapat penghargaan Buku Terbaik dari Departemen Pendidikan dan Budaya RI.

Novel yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Belanda, dan Mandarin ini ditulis ketika Mochtar Lubis dipenjara di Madiun, Jawa Timur.


Keyword: hermawan rianto, harimau! harimau!, maxima picture, mochtar lubis




Komentar