Harry Potter and the Goblet of Fire ( 2005 )

Sinopsis film "Harry Potter and the Goblet of Fire" menceritakan tentang Harry Potter (Daniel Radcliffe) ingin pergi ke Kejuaraan Quidditch Internasional bersama Hermione (Emma Watson), Ron (Rupert Grint) dan keluarga Weasley. Saat kembali ke sekolah Hogwarts, mereka dikejutkan dengan berita diadakannya turnamen Triwizard yang melibatkan dua sekolah sihir lain yakni Beauxbatons dan Durmstrang.

Peserta harus berusia diatas 17 tahun. Namun Harry Potter yang baru berusia 14 tahun juga dipilih Piala Api hingga memunculkan berbagai tanggapan, salah satunya dari teman akrabnya sendiri, Ron, yang merasa cemburu. Sebagai salah satu peserta, Harry harus menyelesaikan tiga tugas yang tidak mudah.

Pertama, mengambil telur emas dari seekor naga, kedua menyelamatkan sandera di bawah laut dan yang ketiga, memasuki sebuah labirin dan mengambil piala api yang yang berada di tengah-tengahnya. Cedric (Robert Pattinson) dan Harry menyentuh Piala Api tersebut secara bersamaan namun akhirnya Cedric terbunuh. Harry pun menyeret tubuh Cedric kembali ke Hogwarts.

Para penonton bersorak karena mengira mereka telah mendapat piala namun menyadari Cedric telah meninggal, jerik histeris pun terdengar. Harry dibawa Moody ke kastil dan terkuaklah rahasia bahwa selama ini Barty Crouch Jr. (David Tenant)-lah yang ditugasi untuk membawa Harry di malam Voldemort bangkit kembali.


Kru Film dan Pemain
Produser Chris Columbus, David Heyman
Sutradara Mike Newell
Penulis Steve Kloves
Pemain Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson, Rowan Atkinson, Ralph Fiennes, Alan Rickman, Robert Pattinson, Clemence Poey, Stanislav Ianevski

Informasi Lengkap
Jenis Film Action, Adventure, Fantasy
Tanggal Rilis: 18 November 2005
Negara USA
Bahasa n/A
Produksi Warner Bros. Pictures
Website www.gobletoffire.com
Rating PG
IMDB Rating n/A
Durasi 150 menit


Komentar