Setan Jawa ( 2016 )

Sinopsis film "Setan Jawa" mengisahkan cinta dan tragedi berlatar belakang awal abad ke-20, Setio, pemuda miskin deesa, jatuh cinta pada Asih, putri bangsawan Jawa. Lamaran Setio ditolak orangtua Asih. Kegagalan itu membuatnya mencari kekayaan dengan membuat perjanjian dengan setan yang dikenal dengan sebutan pesugihan kandang bubrah.

Setio bisa jadi kaya dengan syarat bahwa salah satu bagian rumahnya harus terus direnovasi, dan bila saatnya tiba ia harus mengorbankan dirinya menjadi salah satu tiang penyangga rumahnya. Ketika Asih tahu perjanjian suaminya, ia pergi mencari si setan untuk meminta ampun.

"Setan Jawa" adalah film bisu dengan musik hidup. Karya ini mengadaptasi mitologi Jawa ke dalam sebuah film tari kontemporer yang terinspirasi oleh Nosferatu, karya klasik Friedrich Wilhelm Murnau.


Kru Film dan Pemain
Produser Garin Nugroho, Jala Adolphus, Anastasia Rina Damayanti
Sutradara Garin Nugroho
Pemain Asmara Abigail, Heru Purwanto, Luluk Ari, Dorothea Quin, Anggono Kusumo Wibowo, Kodok Ibnu Sukodok, Bambang 'Mbesur' Suryono, Muhammad Fathan Irsyad, Danang Pamungkas, Cahwati Sugiarto, Rusini, Kristyanto, Adriana, Otniel Tasman, Adi Nugroho, Ari Yandhi, Methen Morgans

Informasi Lengkap
Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 03 September 2016
Negara Indonesia
Bahasa n/A
Produksi SET, Asia Topa, Bakti Budaya Djarum Foundation
IMDB Rating n/A
Durasi 73 menit


Komentar