Mengejar Embun ke Eropa ( 2016 )

Sinopsis film "Mengejar Embun ke Eropa" menceritakan tentang anak-anak Pulau Muna mengawali kehidupannya dengan mandi embun sebelum berangkat ke sekolah. Demikian juga Puro (Rizky Hanggono) dan Ani (Putri Ayudya) yang berlarian di antara tanaman singkong untuk mendapatkan embun pagi. Saat dewasa, dalam suatu acara adat perayaan syukuran, keduanya bertemu dan berakhir dalam sebuah pernikahan. Nasib mengantarkan Puro  menuju Eropa. Sepulang dari Eropa, Puro bekerja di Universitas Delapan Penjuru Angin (UDPA) di Kendari. Upayanya untuk memperbaiki etos kerja para dosen serta memberantas manipulasi nilai, berujung pada pencopotan jabatannya sebagai Kepala Jurusan Sosial Ekonomi. Meski demikian, loyalitas dan dedikasi Puro kepada UDPA tak surut. 

Tanggung jawab Puro semakin berat, ketika dipercaya untuk menjadi rektor. Di luar, kampusnya dikenal sebagai 'kampus tukang demo'. Perlawanan terhadap premanisme di kampus dilakukan, dengan melibatkan seluruh potensi kampus serta membangun jaringan dengan pihak luar. Perubahan terjadi.


Kru Film dan Pemain
Produser Pudentia MPSS, Jabatin Bangun
Sutradara Haryo Sentanu Murti
Penulis Haryo Sentanu Murti, Nano Riantiarno
Pemain Rizky Hanggono, Putri Ayudya, Roberta Salzano, Irma Magara, Danin Dharma Perwira, Nazarudin, La Ode Kamaluddin, Rendra Bagus Pamungkas, Aone Van Engelenhoven, Clara Brakel, Antonia Soriente, Yuyun Andriani, Ardih Ansah, Maulana Abdul Qadri

Informasi Lengkap
Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 15 December 2016
Negara Indonesia
Bahasa n/A
Produksi Puskat Pictures, Universitas Halu Oleo, Asosiasi Tradisi Lisan, PT Alam Media
Rating PG-13
IMDB Rating n/A
Durasi 86 menit


Komentar