Untuk Angeline ( 2016 )

Film "Untuk Angeline" merupakan film yang diangkat dari kisah nyata yang fenomenal dari kasus pembunuhan Angeline,

Sinopsis film "Untuk Angeline" akan mengisahkan dari awal kehidupan Angeline dari sebelum ia dilahirkan, sampai kemudian Angeline harus tewas di tangan Ibu angkatnya sendiri.

Untuk peran sebagai Angeline, dipercayakan kepada bintang film cilik baru Meylani Fahira. Sementara Kinaryosih (Mendadak Dangdut) memerankan sebagai ibu kandung Angeline, Samidah.

"Untuk Angeline" ajab menceritakan tentang Samidah, seorang perempuan desa di Banyuwangi yang sedang mengandung bayinya berusia 8 bulan. Karena himpitan ekonomi rumah tangga, maka ia memutuskan pindah ke Bali ikut dengan suaminya yang bekerja sebagai kuli. Namun waktu tak berpihak pada pasangan Samidah dan Santo saat mereka melahirkan anak perempuan yang cantik.

Kedua pasangan itu tak sanggup melunasi biaya administrasi untuk menebus bayinya. Sampai akhirnya Santo bertemu dengan John dan Terry yang menebus biaya administrasi sekaligus mengadopsi bayi mereka dan diberi nama Angeline.

John begitu sayang terhadap Angeline meskipun ia mempunyai anak laki-laki bernama Kevin dari pernikahannya dengan Terry. Kebahagian Angeline pupus sirna saat gadis itu berusia 5 tahun, karena meninggalnya John.

Semenjak itulah semua keadaan berubah, Angeline diperlakukan tidak adil dan selalu terintimidasi oleh perlakuan Terry dan Kevin hingga Angeline berusia 9 tahun. Bertahun-tahun gadis kecil itu mengalami hal buruk atas perlakuan ibu dan saudara tirinya sampai akhirnya tersebar berita kehilangan Angeline.

Disisi lain setelah sekian tahun Samidah bekerja di luar kota, ia memutuskan untuk pulang ke Bali dengan harapan bisa bertemu dengan Angeline. Namun semua keadaan tak seperti yang ia bayangkan. Santo telah bersama dengan wanita lain, dan berita hilangnya gadis kecil bernama Angeline itu sampai ke telinga Samidah.

Sampai suatu malam hati Samidah hancur, saat ia mendapat kabar bahwa Angeline ditemukan meninggal. Angeline yang belum sempat mengetahui ia sebagai ibunya telah tiada. Dan hari ini hingga entah kapan, Midah akan berjuang hingga tahu siapa yang sebenarnya tega membunuh anak perempuan manis itu.


Kru Film dan Pemain
Produser Sonia Gandhi, Duke Rachmat, Niken Septikasari
Sutradara Jito Banyu
Penulis Lele Laila Nurazizah
Pemain Kinaryosih, Naomi Ivo, Audrey Junicka, Teuku Rifnu Wikana, Roweina Umboh, Hans de Kraker, Rey Bong, Dewangga Yudantara, Vonny Anggraeni, Asep Jaya, Vennya Adisuryo, Paramitha Rusady, Ratna Riantiarno, Dewi Hughes, Frilly Doeni, Marsya Doeni, Niken Septikasari, Nanda, Nina Octavia,Prastopo,Iran,Agung Nugroho, Marianto Samosir, Yan Widjaya, Anoki, Iqbal Perdana, Hari, Yulius Pasha, Bella, Bintang, Seto Mulyadi

Informasi Lengkap
Jenis Film Drama, Biography
Tanggal Rilis: 21 July 2016
Negara Indonesia
Bahasa n/A
Produksi Citra Visual Cinema, Sonia Gandhi Cinema
IMDB Rating n/A


Komentar